Antioksidan dan Kesehatan Seksual

Antioksidan dan Kesehatan Seksual

Hari ini, manfaat kesehatan dari antioksidan meledak di TV. Iklan dan materi pemasaran lainnya di radio dan cetak. Dari koran hingga TV, kegilaan antioksidan terus berlanjut. Dipercaya bahwa antioksidan dapat membantu dalam banyak hal, termasuk mencegah perkembangan kanker, memperlambat proses penuaan, dan mencegah penyakit kronis.

Penelitian medis terbaru menunjukkan bahwa antioksidan dapat meningkatkan kesehatan seksual pada pria. Antioksidan diet adalah perlindungan utama tubuh terhadap serangan radikal bebas. Radikal bebas ini merupakan senyawa yang dapat merusak sel-sel sehat lainnya di dalam tubuh. Faktor lingkungan seperti polusi dan asap rokok dapat mengangkut radikal bebas.

Untungnya, ada banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mempertahankan, jika tidak memulihkan, rasa kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Nutrisi penting yang dianggap penting untuk kehidupan kita sehari-hari adalah:

Vitamin C

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah salah satu antioksidan paling serbaguna yang dikenal manusia. Dapat memperkuat pembuluh darah kecil yang membawa oksigen dan nutrisi lain ke seluruh bagian tubuh. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa infertilitas pada pria karena gumpalan sperma yang mengganggu motilitas sperma dan mengganggu berenang dapat ditingkatkan dengan asupan vitamin C.

Melengkapi dengan 500 mg vitamin ini dapat mengurangi agregasi sperma lebih dari 23% hanya dalam satu minggu. Jumlah sperma, motilitas dan umur panjang juga dapat ditingkatkan dengan suplemen vitamin C.

vitamin E

Vitamin E adalah vitamin antioksidan yang larut dalam lemak yang dapat menembus membran sel dan melindungi dari serangan radikal bebas. Penting bagi pria untuk mendapatkan cukup vitamin ini karena meningkatkan motilitas sperma. Vitamin E juga membantu kelenturan dinding sperma. Melengkapi sekitar 100 mg vitamin E setiap hari bermanfaat untuk kesehatan dan motilitas sperma secara keseluruhan. Jenis vitamin ini tidak beracun dan mungkin aman pada 1.000 miligram per hari.

BACA JUGA  Panduan Mendapatkan Nutrisi yang Baik

Seng

Seng penting untuk pembelahan sel dan produksi sperma yang sehat. Ini mungkin mineral paling penting untuk kesehatan seksual pria. Metabolisme testosteron, pertumbuhan testis, produksi sperma, dan motilitas adalah beberapa manfaat kesehatan dari suplemen seng yang memadai. Tubuh Anda tidak secara alami memproduksi seng, jadi penting untuk mendapatkan mineral ini dalam jumlah sedang. Pria membutuhkan setidaknya 15 mg seng dalam makanan sehari-hari mereka.

Selain mengonsumsi suplemen yang tepat, individu harus menghindari alkohol dan tembakau. Alkohol dapat mengganggu produksi testosteron dan meningkatkan konversi estrogen di hati. Ini dapat menurunkan jumlah sperma dan menurunkan libido.

Alkohol juga dapat mengganggu penyerapan banyak vitamin dan mineral. Sebuah studi medis baru-baru ini menunjukkan bahwa menghindari konsumsi alkohol dapat meningkatkan kualitas sperma. Di sisi lain, merokok menciptakan radikal bebas dalam jumlah besar, membuat perokok rentan terhadap kerusakan sperma.

Memahami manfaat kesehatan dari antioksidan, vitamin, dan mineral sangat penting untuk meningkatkan fungsi seksual dan kesehatan yang optimal. Namun, penting untuk meminta persetujuan dari profesional kesehatan sebelum melengkapi dengan antioksidan ini. Mengkonsumsi terlalu banyak atau terlalu sedikit antioksidan ini dapat lebih berbahaya daripada kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *